Tuesday, May 19, 2015


Dalam tradisi Yudeo-kristen, Lucifer merupakan sosok malaikat agung yang kemudian jatuh dari surga karena memberontak melawan Tuhan. Lucifer kemudian dipercaya sebagai wujud Setan atau Iblis. Kata Lucifer berasal dari Bahasa Latin yang berarti “pembawa terang”dan juga sering dikaitkan dengan Venus, bintang pagi, atau putera fajar. Dalam bahasa Ibrani, Lucifer dijuluki dengan Helel ben Sahar, “Putera Terang Sang Fajar” atau bintang pagi. Julukan yang mungkin membuatnya dikaitkan dengan planet venus. Dalam tradisi Rabbinik abad keempat dan kelima, Lucifer digambarkan sebagai Samael, malaikat tertinggi penjaga tahta Tuhan dan berada di atas tingkat ordo Serafim. Dia berbeda dengan malaikat-malaikat lainnya karena dianugerahi 12 pasang sayap yang indah dan cemerlang.

Gambaran Lucifer sebagai malaikat sombong terusir dari surga bersama para pengikutnya—yang menjadi pasukan iblis—pada umumnya hanya berasal dari sumber legenda dan sastra puitis seperti Dante’s Inferno dan Paradise Lostnya John Milton. Satu-satunya sumber kanonik alkitabiah tentang Lucifer ditemukan dalam Isaiah 14:12-17
“Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa! Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara. Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi! Sebaliknya, ke dalam dunia orang mati engkau diturunkan, ke tempat yang paling dalam di liang kubur. Orang-orang yang melihat engkau akan memperhatikan dan mengamat-amati engkau, katanya: Inikah dia yang telah membuat bumi gemetar, dan yang telah membuat kerajaan-kerajaan bergoncang,”

Komentar para sarjana Alkitab menyatakan bahwa ayat ini ditujukan kepada Raja Babilonia yang sombong, ramalan akan kejatuhan Babilonia dan rajanya. Terjemahan Alkitab Vulgata memuat kata bintang timur, menjadi Lucifer dan Jerome menyatakan Lucifer sebagai kepala para malaikat yang jatuh. Pemberontakannya melawan Tuhan karena kesombongannya membuat dia dan para pengikutnya terusir dari alam surgawi. Malaikat yang jatuh kehilangan terang agung dan keindahannya dan berubah menjadi iblis. Akan tetapi kitab 2 Henokh mengatakan pemimpin malaikat yang jatuh adalah Satanael (Satanail) yang menyebabkan Lucifer terkadang disamakan dengan Setan. Kitab ini kemungkinan besar berasal dari abad pertengahan, karena hanya terdapat dalam bahasa Slavonik.

Menurut kitab itu, Tuhan menciptakan tingkatan malaikat pada hari kedua penciptaan dan menciptakan mereka dari api besar yang dipotong dengan batu lalu memberikan mereka pakaian dari nyala api dan senjata api. Dia memerintahkan mereka untuk berbaris pada tingkatan masing-masing. Tapi salah satu malaikat agung dari tingkatan itu membelot bersama sebagian besar malaikat lain di bawah pengaruhnya. Dia memikirkan sebuah ide yang mustahil, yaitu dia akan menempatkan tahta malaikatnya lebih tinggi dari awan-awan yang berada di atas bumi, dengan demikian setara dengan Tuhan. Tuhan lalu melemparkan mereka dari tempat mereka menuju jurang dalam tak berdasar.

Konsep Lucifer cukup menarik perhatian umat kristen awal, bahkan nama Lucifer sebagai Pembawa Terang digunakan untuk merujuk kepada Kristus yang diyakini juga sebagai pembawa terang. Bapa gereja awal Origen, yang hidup pada abad kedua dan ketiga, di bawah pengaruh tradisi paganisme dan heretik Yahudi serta kitab apokrif menyamakan Lucifer dengan Satanael, konsep yang sebelumnya tidak ditemukan dalam tradisi biblikal. Konsep ini kemudian diikuti oleh Augustine dan Jerome. Menjelang abad pertengahan, kata Lucifer dan setan digunakan untuk Iblis. Lucifer digunakan sebagai nama Iblis baik sebelum atau sesudah kejatuhannya. Karya Milton dan Dante, memperkuat konsep Lucifer sebagai Setan/Satanael.

Dalam Mormonisme, Lucifer dipercaya sebagai archangel agung dan terang putera dari Elohim (Tuhan  Bapa) dan saudara dari Yahweh (Tuhan Anak, Jehovah, atau Yesus) dan seluruh umat manusia yang mereka yakini juga sebagai Anak-anak Elohim. Lucifer menjadi sombong dan berusaha untuk merebut Anak-anak Elohim serta membelokkan rencana Bapa terhadap anak-anak-Nya itu. Pertempuran surgawipun meletus, Lucifer dan pengikutnya kalah. Mereka diasingkan ke bumi dan diizinkan untuk menggoda Anak-anak Elohim yang lemah imannya. Setelah tujuan Elohim terpenuhi, Lucifer beserta bawahannya akan diusir ke Kegelapan Abadi, terhalang dari cahaya ilahiah dan cinta.

Sementara itu, dalam beragam tradisi okultism, Lucifer dipercaya sebagai Penguasa Neraka berada satu tingkat di atas Setan yang merupakan salah satu tentaranya. Ketika dipanggil, dia akan muncul dengan wujud seorang anak rupawan. Lucifer menguasai Eropa dan Asiatik. Pada abad 19, Leo Taxil, menyebarkan hoax bahwa Freemasonry merupakan kelompok pemuja Lucifer. Beberapa okultis modern dan satanis menganggap Lucifer sebagai malaikat terang yang akan menjelma menjadi manusia pada satu saat nanti untuk menganugerahkan pencerahan dan penebusan bagi umat manusia.

161 comments:

  1. Replies
    1. yesus itu lucifer

      Delete
    2. Putra jgn bodoh ya. Lo nulis gitu aja bisa masuk neraka lu. Ga perlu lu jelekin Tuhan. Minimalkan makan micin mas.

      Delete
    3. Putra... Kmu itu ank buah lucifer. Sebab itulah kamu takut sama yesus kan 😌

      Delete
    4. Saya pemuja Lucifer hahahahahha

      Delete
    5. Saya kristen yg tidak menerima kisah lucifer, terkesan spt dongeng,..lagipula kisah itu diambil dari raja babel...dan dibelokkan menjadi sebuah cerita satan yg ingin mentaingi tuhan...kalau kita cermati ini hanya karangan atau imajinasi intepretasi seniman...buktinya apa apakah hanya dengan kitab yesaya???
      Itu tidak hgtu kuat....tlraja babel mendirikan menara keujung langit dan ingin mnyamai tuhan dan niatnya ingin membuktikan tuhan ada atau tidak...raja babel pada saat itu adalah yg menggetarkan bangsa2...jangan bodohlah percaya bgtu saja

      Delete
    6. Ternyata pengetahuan Romello Armando tentang lucifer SANGAT DANGKAL.. berpikirlah lebih cerdas hai romello..gunakan akal dan pikiranmu mencari kebenaran, bukan ketenaran sperti mereka2 yg berteriak2 beberapakali sehari memanggil sesuatu yg mereka kultuskan..

      Delete
    7. yang bilang bintang timur itu lucifer cmn di kitab terjemahan KJV. coba baca yesaya 14 : 18-20, disitu ditulis si lucifer itu terlempar jauh dari kubur, ditutupi mayat, merusak negerimu dan rakyatmu, anak cucumu berbuat jahat. padahal kalau kita bahas (iblis) itu sendiri. mereka tidak dikubur, tidak mempunyai rakyat ataupun keturunan.. bakal aneh kalau misal nama Lucifer yang punya arti pembawa terang itu disamain sama raja iblis. etc. sekedar saran.. terkadang untuk baca alkitab.. coba baca nya mundur dari belakang ke depan.. supaya kamu udah tau duluan apa yang dimaksud (subjeknya itu siapa?) baru kamu baca lagi dari depan ke belakang.. supaya nanti pengertian kamu jelas seperti yang tertulis di Alkitab.

      Delete
    8. Luci'el atau Luci'fer
      Itu gelar bro and sis yg artinya bintang fajar, Putera Allah, pembawa Terang.

      Baik Yesus dan Satan, Gabriel atau mikael mendapat gelar yg sama..

      Jika belajar KEJADIAN anda akan tahu bahwa pada waktu itu Gelap Gulita. Ktika Iblis jatuh dari surga, Gelap Gulita menutupi samudera raya..
      Disitu Tuhan memanggil "terang"

      Delete
    9. Terang itu Yesus Kristus yang jadi manusia, & dia telah turun ke bumi untuk menyelamatkan jiwa semua Manusia. Thanks

      Delete
  2. Hmmm ..., inti dari semuanya adalah bahwa Lucifer mencoba mengkudeta TUHAN Sang Maha Pencipta. Dan hingga saat ini telah terjadi dengan mengajak milyaran manusia untuk bersembah-sujud di hadapannya. Lucifer telah menyatakan dirinya sebagai 'Tuhan' dan memprovokasi milyaran umat manusia untuk membangun sebuah bangunan yang dijadikan sebagai 'kiblat' penyembahannya. Hanya tinggal menunggu waktu TUHAN Sang Maha Pencipta, maka semuanya berakhir dengan damai sejahtera.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh lucifer dr medan mau jadi provokator

      Delete
    2. Salah teori mu itu apra...
      Yg benar..
      Bahwa Lucifer tidak suka di perintah oleh Sang Pencipta,dimana dia menganggap bahwa dia tidak pantas dianggap sebagai bawahan. Dan dia semacam memiliki sifat ingin merubah apa yg sudah ada diciptakan Sang Pencipta.

      Delete
    3. Lucifer sombong

      Delete
  3. Masih Bingung pegang Alkitab saja : Kalau Lucifer pemberontakannya kepada Allah terjadi berabad abad sebelum Adam, Sedangkan dalam Kitab Henokh pemimpinnya adalah Azazel, tapi satu yang pasti kedua kitab tua ini mengakui Yesus sebagai Tuhan Penyelamat Manusia. yah itu saja yang penting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Azazel nama lain lucifer cuk.. Tiap kitap nama2 nya ada yang beda..

      Delete
  4. Tidak ada kitab apapun yang menyebutkan bahwa yesus adalah TUHAN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah anda sudah membaca semua ayat alkitab ? bicara tanpa mengetahui itu sama aja bodoh..coba anda belajar baca lagi , jangan cuma mengetahui karna media sosial atau karna beberapa orang yang berbicara/menyebarkan kebencian tanpa ada isinya..coba anda rajin2 lagi baca jngn cuma komen tapi gak tw apa isi komen anda :)

      Delete
    2. nama aja uzumaki lebar, nama apaan tuh hahahaha. nulis nama aja ga bener banyak omong

      Delete
    3. Sudah pernah baca alkitab.?
      Seriuss.??
      Jangan mau di hasut lewat grup2 di media sosial yah...
      Kalo terhasut berarti anda goblok.!!!

      Delete
    4. Sekolah makanya, biar gak bodoh!

      Delete
    5. Dia juga benar dan sedikit kurang saja namun fatal persepsi. Yesus itu adalah tiga pribadi. Allah bapa Allah putra Allah roh kudus. Jika kalian tahu itu. Tak usah terlalu berdebat

      Delete
    6. Maaf cuman mau tanya aja tapi kok bisa ya Yesus itu tiga pribadi? Tentu saja Yesus itu 1 pribadi. TUHAN itu hanya satu.

      Delete
    7. Dia Itu Allah, Anak ,Dan Roh Kudus..

      Itu 3 Pribadi yg menjadi 1 dalam Tuhan Yesus..

      Atau kita sering Sebut Itu TRITUNGGAL..

      Delete
    8. 'Lucu sih ngeliat kalian berkelahi'
      Ini adalah apa yang di fikirkan oleh setan-setan.hahahahahaha. dia allah, anak, roh kudus,.
      Nah bukankah adam juga sama, sulaiman juga sama. Mereia pernah di bimbing allah, jadi anak allah, mereka... ya kami bahkan memiliki roh kudus,

      Roh kudus adalahroh suci bukan. Roh yang tidak memiliki setitik apapun dosa,

      Initinya kita sulaiman.as , adam.as , dan yang lainnya, adalah sama. Manusia yang dibimbing allah.

      Ingat allah itu tak berbentuk tak bernama tak berwarna. Allah adalah dekat hitam putih mata kita, lebih dekat aku kata allah, mengapa kau tak memperhatikan.

      Delete
    9. yesus itu lucifer

      Delete
    10. Mungkin lu salah satu pengikut lucifer ya

      Delete
    11. mungkin yang dimaksud tiga itu adalah personanya, tetapi tetap satu hakikat, dalam Trinitatis disebut kehadiran Bapa, Putra, dan Roh Kudus, karena terdapat tiga persona Allah dalam satu entitas, ketiganya tidak dapat dipisahkan satu sama lain (personanya), tetapi tidak dapat bisa disamakan, sedikit mind blowing bukan?

      "mencari tahu atau bahkan meragukan terkadang adalah jalan menuju kepercayaan yang hakiki"

      Delete
    12. bener ko dalalm alkitab gada ayat yg menyebutkan bahwa aku adalah tuhan maka sembahlah aku dsb.
      toh alkitab itu ada kitab injil yang sudah diganti aku gamau juga ngomong panjang lebar, hati kalian masi gabisa terbuka juga, jadi liat aja buat nantinya ya.
      kalo penasaran sama islam bisa buka video2nya zakir naik, mksh.

      Delete
    13. baca dulu injil baru anda taahu dan kaget, saya baca alquran ga berurutan dan membingungkan

      Delete
    14. Tuhan kok dilahirkan, sebelum dia dilahirkan yg nyiptain bumi sapa?

      Delete
    15. KALAU KITA PERNAH BACA ALKITAB KITA GAK USAH DEBAT
      KARENA TUHAN GAK BUTUH DI BELA
      INGAT KATA2 TUHAN *YESUS* WAKTU PETRUS MEMBELA TUHAN *YESUS*

      BERBAHAGIA LAH ENGKAU JIKA DI CACI MAKI KARENA NAMA TUHAN SEBAB UPAH MU BESAR DI SURGA


      PERGILAH JADI KAN SEMUA BANGSA MURIT KU DAN BABTIS LAH DIA DALAM NAMA BAPA,PUTRA,DAN ROH KUDUS

      UNTUK SAAT INI ITU LAH YG HARUS KITA2 UMAT TUHAN LAKUKAN


      DAN BUAT KALIAN SAUDARAKU
      TUHAN ITU TIDAK MASUK AKAL JIKA TUHAN MASUK AKAL NANTI NANTI BISA KITA AKAL2I TUHAN

      GOOD BLESS US

      Delete
    16. Ulangan 4 : 35
      "Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui bahwa Tuhanlah ALLAH tidak ada yag lain kecuali Dia" baca lagi ya

      Delete
    17. Kalo Yesus Tuhan nya...Allah siapa ya ?

      Delete
    18. This comment has been removed by the author.

      Delete
    19. Kalo yesus lucifer yah pasti ALLAH SWT adalah tuhan sang pencipta gimanasih anda

      Delete
    20. Coba sebut ayat injil manakah yang menyebutkan bahwa yesus adalah tuhan

      Delete
    21. Yohanes 13:13 dan Yohanes 10:30

      Delete
    22. Yesaya

      63:8 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang," maka Ia menjadi Juruselamat mereka

      63:9 dalam segala kesesakan mereka. Bukan seorang duta atau utusan, melainkan Ia sendirilah yang menyelamatkan mereka; Dialah yang menebus mereka dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya. Ia mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala.



      Yesaya

      43:10 "Kamu inilah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi.

      43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.

      Delete
    23. Lu kalo belom pernah baca Alkitab jangan sok tau

      Delete
    24. Yesus dinubuatkan dalam 66 kitab yg terdapat dalam Alkitab

      Yesus disebut Tuhan krn di alquran ada 99 nama Allah yg smuanya diklaim oleh Yesus di Alkitab.
      Bhkn quran secara terang2an dlm
      Surat at taubah 31
      اتَّØ®َØ°ُوا Ø£َØ­ْبَارَÙ‡ُÙ…ْ ÙˆَرُÙ‡ْبَانَÙ‡ُÙ…ْ Ø£َرْبَابًا Ù…ِÙ†ْ دُونِ اللَّÙ‡ِ ÙˆَالْÙ…َسِيحَ ابْÙ†َ Ù…َرْÙŠَÙ…َ ÙˆَÙ…َا Ø£ُÙ…ِرُوا Ø¥ِÙ„َّا Ù„ِÙŠَعْبُدُوا Ø¥ِÙ„َٰÙ‡ًا Ùˆَاحِدًا ۖ Ù„َا Ø¥ِÙ„َٰÙ‡َ Ø¥ِÙ„َّا Ù‡ُÙˆَ ۚ سُبْØ­َانَÙ‡ُ عَÙ…َّا ÙŠُØ´ْرِÙƒُونَ

      Terjemahan asli tanpa kurungan menyetarakan Allah dengan Isa almasih Putera maryam.

      Delete
  5. Pada dasarnya semua agama mengajarkan kebaikan. Jadi gausah saling menjatuhkan. Saya islam, tapi saya tidak pernah menjatuhkan agama orang lain. Selama anda berbuat baik, berarti anda manusia.

    ReplyDelete
  6. Yg memecah belah kerukunan antar umat sebagian besar lewat medsos..tiada agama manapun yg mengajarkan kejahatan..hanya org2 jahat yg tak beragama lah yg memecah kita sebagai umat beragama..semoga gk ada lg perpecahan..dan tetap mnjadi indonesia satu..karna perbedaan lah yg membuat hidup lbh brwarna.

    ReplyDelete
  7. tiada agama manapun yg mengajarkan kejahatan. Yg memecah belah kerukunan antar umat itu lah rencana lucifer sebenarnya.. Karena mencoba mengkudeta TUHAN Sang Maha Pencipta.

    ReplyDelete
  8. tiada agama manapun yg mengajarkan kejahatan. Yg memecah belah kerukunan antar umat itu lah rencana lucifer sebenarnya.. Karena mencoba mengkudeta TUHAN Sang Maha Pencipta.

    ReplyDelete
  9. lucifer itu setan bunuh diri, jika anda telah bunuh diri tempatnya bukan di surga melainkan surga buatan lucifer sendiri berikut tempat dan fasilitasnya. tempatnya dari luar seperti arang namun di dalamnya bak mandi berisi air suci. itulah lucifer malaikat raja orang bunuh diri, dan bapa kegelapan tapi punya kebaikan. makasih gbu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf pengen nanya, benarkah lucifer itu malaikat kegelapan yang punya kebaikan? Jelas pada saat dia ingin melawan TUHAN dia kalah dan akhirnya jatuh ke dalam liang kubur yang paling dalam. Itu sudah menjelaskan kalau dia itu jahat. Hanya berpendapat

      Delete
    2. Yang namanya orang bunuh diri gakbakal pernah bisa masuk surga om, di kitab mana aja udah dijelasin, orang yg ngeakhirin hidupnya sendiri pasti masuk neraka paling dalam

      Delete
  10. Mungkin lucifer adalh malaikat yg paling beriman sehingga dia dipercaya Allah untuk tugas yg paling berat menjaga neraka hingga menyebabkan dia menanggung fitnah sebagai pembangkang atau pun raja setan #cuman kemungkinan tidak berdasar

    ReplyDelete
  11. Asiiikk lucifer ada sayap... Kalo doraemon pake baling baling bambu

    ReplyDelete
  12. yang saya tahu, karena saya pernah sedikit mendapatkan pelajaran musik rohani, Lucifer adalah termasuk dari 3 malaikat besar yang antaranya adalah Gabriel dan Michael. Dan Lucifer adalah malaikat pemuji, yang mana tutor saya dulu menyebutkan bahwa hanya dari nafasnya saja mengeluarkan suatu musik yang indah. Dan karena kesombongannya, Lucifer ditebas dari jajaran para malaikat ke bumi. Dan karena Lucifer sendiri memiliki pengikut, akhirnya Lucifer dan pengikutnya jatuh ke bumi (di laut, darat) dan juga diudara.itulah sebabnya musik dunia lebih enak didengar, makanya kita umat percaya wajib bisa menilai, memilah, mana musik yang baik kita dengar, dan terutama, wajib banyak memuji dengan musik rohani. mungkin itu untuk yang dari saya. Maaf, karena hanya sedikit pengetahuan yang diberikan waktu itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepengetahuan ku, lucifer itu nama awalnya azazil, yg artinya yg dikasihi Allah. Dia sebangsa anak jin yg diselamatkan dr azab Allah oleh nalaikat gavriel krn vangsanya waktu itu berbuat kerusakan dimuka bumi sebelum diciptakannya adam dan eve.

      Berlanjut

      Delete
  13. Mau berdebat tentang malaikat atau apapun itu ga usah terlalu di persoalkan karena itu semua cuma sekedar pembelajaran doank agar jgn meniru kesombongan2 setan. TETAPI YANG PALING PENTING ADALAH SUDAHKAH ANDA PERCAYA DAN MENERIMA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT HIDUPMU ??!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul apa kata anda..ambil positive nya buang negative nya..karnah artikel" ini hanya menurut manusia bkan langsung dri God
      God bless us

      Delete
    2. Maaf sebelum nya saya tidak bermaksud untuk menyinggung atau melukai perasaan orang orang beragama. Tapi saya hanya bertanya karna saya tidak memiliki pengetahuan nya. Saya perna membaca di wiki katanya orang kristen percaya yesus adalah anak allah dan juru selamat yg datang sebagai kristus.
      Pertanyaannya yesus adalah allah atau anak allah (tuhan)?
      Terimakasih

      Delete
    3. Kalau kristen ada namanya allah tritunggal... alah itu satu tapi memiliki 3 kepribadian. Yesus itu adalah Allah Anak yaitu kepribadian allah yang tercermin kepada yesus

      Delete
    4. Tuhan saat mengambil wujud atau rupa maka Dai adalah Anak maka otomatis ada Bapa, tapi saat tidak mengambil wujud atau rupa maka adalah TUHAN yang adalah ROH

      Delete
  14. https://m.keepo.me/mister.messes/asal-mula-lucifer

    ReplyDelete
  15. Yang Baik ,ilmunya Diambil lalu banyak berdoa Dan Baca Alkitab,semuah Boleh saja Berpendapat Asal tetap Damai✌
    Lalu ada 1 pertanyaan dari saya Sepanjang Kita jadi Manusia yg Beragama Apa pernah Mendengar Suara Tuhan? Khususnya yg Rajin Beribadah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo tuhan bersikap manusiawi/bisa ngomong langsung bersama anda,dimana adilnya?
      Contoh kamu lagi nntn bokep kepergok sama tuhanmu, gue yakin semua orang sholeh

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  16. Saya islam ,saya punya saudara kristen.
    Kami akur , saya sering mengasuh saudara saya yang kristen ,ibu saya islam dan kami semua damai.

    Jika kalian merasa kami harus bertengkar hanya karna saya islam ,maka kalian lah iblis itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan soal Agama. Islam atu Kristen atau Agama lain.. ini mengacuh kepada pertanyaan orang Kristen sendiri. Apakah Lucifer itu sebenarnya. Bukan tentang Islam atau Kristennya.. Damai atau tidaknya. Saya pikir itu tidak dibahas dalam penjelasan di atas. Dan, untuk kata Lucifer sendiri. Saya rasa dalam Agama Islam dia disebut Dajal atau apalah itu.. saya tak tau.. tapi yang pasti ulasan ini tak ada kaitannya dengan Agama lain. Ini hanya membahas tentang Agama Kristen sendiri, tentang orang2 yang seperti saya ingin mengenal lebih siapa Lucifer.. kenapa dia di namai Lucifer yang padahal dia adalah Malaikat yang diusir.. tapi kenapa namanya Lucifer padahal arti Lucifer itu pembawa terang. Dan kenapa dia dibuang ke-bumi? Dan diizinkan menghasut Manusia? Saya rasa seperti itu. Jadi tak ada hubingannya dengan kata Islam atau Agama lain dan kehidupan damai antar umat beragama.. ini tentang ingin mengenal lebih jauh apa yang orang Kristen percayai.

      Delete
    2. kamu salah dajjal itu beda ama lucifer,Lucifer itu dari kristen anti-kristus kalau dajjal itu dari islam.I love Jesus forever

      Delete
  17. Lucifer sebagai lambang kesombongan yg melawan kodratnya sendiri.. Moga saya selalu menyadari bahwa sebagai makhluk dari penciptaan Sang Maha Pencipta tidak lebih dari manusia lainnya.. ☕

    ReplyDelete
  18. jadi lucifer anak ALLAH ya?
    jelasin dong gagal paham.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah jadi tangan kanan Bos si kantor?

      Begitulah Lucifer..

      Delete
    2. Gagal paham atau mau membantah kata "Lucifer adalah anak Allah"? Yang kita sudah tau bahwa Lucifer adalah setan, pemimpin seluruh Iblis. Maksud Lucifer adalah anak Allah karena Lucifer juga termasuk ciptaan Allah sama seperti kita manusia, disebut anak Allah. Jadi jangan merasa orang yang menyebut Lucifer adalah anak Allah salah.

      Delete
    3. LUCIFER = MALAIKAT ALLAH YANG INGIN SEPERTI ALLAH DAN DIA MERASA DIRINYA LEBIH HEBAT DARI ALLAH DAN PERKATAANNYA TIDAK BENAR

      Delete
  19. Hahaha....rame!
    Orang boleh bicara apa saja, tentang apa saja, bagaimana saja. Mau bicara soal lucifer kah, soal iblis kah, soal setan kah, soal neraka kah, soal malaikat kah, soal TUHAN kah, soal surga kah, soal agama kah, soal apapun. Segala sesuatu kembali kepada diri kita masing2. Apapun yang kita dengar, apapun yang kita lihat, kita sendirilah yang harus membuat penilain dan kesimpulan buat diri kita sendiri, untuk kita yakini dan jalani sendiri. Jangan ikut2an apa yang DIYAKINI orang lain, karena apa yang diyakini oleh orang lain itu belum tentu 100% benar.

    Peace...

    ReplyDelete

  20. Sejak penciptaan manusia Adam, iblis diperintahkan Allah untuk bersujud kepadanya, namun iblis tidak mau sujud kepadanya. Oleh karena itu, Iblis di keluarkan oleh Tuhan dari Surga dan menjadi mahluk yang terkutuk.

    Ia meminta kepada Tuhan untuk menangguhkan kematiannya hingga hari kiamat. Iblis dendam kepada manusia, keturunan Adam karena lantaran kehadiran Adam, obsesinya jadi makhluk nomor satu jadi buyar. Iblis juga disebut Setan dan seluruh jin dan manusia yang menjadi pengikutnya juga disebut Setan.

    Dalam sebuah kitab karangan Imam al-Ghazali disebutkan bahwa Iblis sebelum dilaknat oleh Allah, bernama asli Azazil dan sesungguhnya ia memiliki banyak nama/julukan, yaitu:

    * Langit pertama al-Abid (ahli ibadah, selalu mengabdi luar biasa kepada Allah)
    * Langit kedua ar-Raki (ahli ruku)
    * Langit ketiga as-Saajid (ahli sujud)
    * Langit keempat al-Khaasyi (selalu merendah dan takluk kepada Allah)
    * Langit kelima al-Qaanit (selalu ta'at)
    * Langit keenam al-Mujtahid (bersungguh-sungguh dalam beribadah)
    * Langit ketujuh az-Zahid (sederhana dalam menggunakan sarana hidup

    ReplyDelete
  21. Gitu aja pake pada ribut kampung lu pada nora!

    ReplyDelete
  22. Gitu aja pake pada ribut kampung lu pada nora!

    ReplyDelete
  23. yesus itu lucifer yesus putra elohim

    ReplyDelete
  24. Hallo.. my name is Lucifer Morningstar.

    ReplyDelete
  25. Hallo.. my name is Lucifer Morningstar.

    ReplyDelete
  26. Kalian itu bodo semua menganggap manusia sebagai tuhan. ! Sono lolo. Pikir dong pake logika. Tidak ada satupun di dalam aliran bahwa isa putra mariam mengaku tuhan! Dia hanya sebagai pesuruh Allah. Sebagai nabi dan rasul! Edan ente dia aja di salib dan bisa apa2. Masak tuhan berdarah. Masak tuhan di siksa oleh hambatan. Nah lo dia aja mati. Gimana dia mau ngurus bumi ini. Dasar edan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda harus bisa membedakan dimana kita berpikir menggunakan akal, dan merasakan menggunakan hati. Hubungan kita kepada Tuhan itu bukanlah seperti fisika atau matematika. Jika anda ingin berpikir, pikirkan saja tentang bagaimana mengerjakan deret angka. Namun jika anda ingin merasakan kedamaian dalam hati, percayalah pada Yesus.

      Inti dari kami(Christian) adalah PERCAYA. Bukan batu kotak. Inti dari kami bukan berasal dari bumi ini. Jadi banyak yang berpikir dan berkata:
      "Tuhan kok manusia!"
      "Tuhan kok pake kolor!"
      "Tuhan kok mati!"
      "Kristen tolol!"
      "Kristen bodoh!"
      "Kristen orang2 yang tidak akan masuk surga!"
      TERSERAH! Bahkan jika mulutmu mencaci maki kamk sampai berdarah, kami hanya akan menjawab:"Kami PERCAYA"

      Salam dari saya
      Andreas Gading Pamungkas, manusia biasa yang percaya bahwa bahwa Yesus adalah Tuhan.
      Yogyakarta, 27 april 2018

      NB: maaf kalo anda tidak mengerti. Bahasa saya terlalu rendah untuk orang jenius seperti anda

      Delete
    2. Maaf mau nyambung. Di agama islam,jangan salah lho. Nabi isa itu kan di agama islam kagak mati boss,melainkan dia diangkat ke langit. Dan dia akan menjadi hakim di padang masyhar nanti. Baca donk qurannya

      Delete
    3. maaf nyambung, quran sebagian ayatnya telah di tambahkan & di rekayasa oleh muhamad. Jadi kalian umat islam mau percaya sama muhamad, percaya saja, saya tidak melarang. Karena Karena Yesus kristus sesungguhnya adalah Terang Dunia & Firman Allah itu sendiri yg telah turun ke Dunia menjadi manusia. Dia rela mati sebagai manusia untuk menyelamatkan Jiwa jiwa manusia yg percaya kepadanya, & dan dia telah bangkit kembali dari kematian sebagai manusia untuk membawa Jiwa jiwa yg percaya kepadanya. dan sekarang Yesus Kristus telah terangkat & balik ke Surga untuk menunggu kita Juga. Dan sekarang Terserah Kalian umat muslim, Mau percaya Kristus atau tidak, Dari hati kalian Yg menentukan. Cuma itu aja. Thanks

      Delete
  27. Semua pilihan ada pada manusia, mau ke neraka atau surga!
    Ga usah salahin setan

    ReplyDelete
  28. sebenarnya cukup menarik, tapi sayangnya tulisan ini tidak menunjukkan literatur-literatur yang dipakai. sehingga kurang dapat dipertanggungjawabkan.

    ReplyDelete
  29. Jika kitab isi nya banyak pertentangan didalam hati, apa perlu di ikuti?
    Jika perlu baca sendiri kitab tersebut, jgn denger dulu kata manusia/pendeta2.
    Jika manusia itu sejalur dari hati nurani, kitab, pendeta. Berarti kitab itu benar.

    ReplyDelete
  30. Jika kitab isi nya banyak pertentangan didalam hati, apa perlu di ikuti?
    Jika perlu baca sendiri kitab tersebut, jgn denger dulu kata manusia/pendeta2.
    Jika manusia itu sejalur dari hati nurani, kitab, pendeta. Berarti kitab itu benar.

    ReplyDelete
  31. Yang bilang Yesus bukan Tuhan baca Yohanes 13:13-14

    ReplyDelete
    Replies

    1. Yohanes 13: 13 = Kamu menyebut aku guru dan tuan, dan katamu itu tepat sebab memang akulah guru dan tuan

      Note: Kata yang sebenarnya adalah TUAN bukan TUHANa guru

      Delete
    2. Anggun, coba baca lagi. Di Yoh.13:13 tertulis: “Tuhan” bukan Tuan. Haduh mata nya min/buta/ lu ngeliatnya pake jutsu "Mata Kotok"

      Delete
    3. Ulangan 4 : 35
      "Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui bahwa Tuhanlah ALLAH tidak ada yag lain kecuali Dia"bukan yesus tuhan tapi allah

      Delete
  32. pada intinya saudara/i sekalian, simak baik-baik.

    Yohanes 14:6
    Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku".

    kalau tidak melalui Tuhan Yesus, tidak akan ada seorangpun yang akan masuk surga. saat manusia meninggal "rohnya" akan terjebak dalam kegelapan yang abadi walaupun kalian berdoa, menangis menjerit tidak akan ada yang mendengarkan dan tidak ada siapapun yang akan menyelamatkan sebab hanya Dialah Terang keselamatan, barang siapa yang tidak percaya kepadaNya (Yesus) tidak akan selamat dan bukan cuma percaya kita harus melaksanakan ajaranNya yaitu Kasih.
    1. kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
    2. kasihilah "SESAMAMU MANUSIA SEPERTI ENGKAU MENGASIHI DIRIMU SENDIRI". dan jangan berbuat dosa baik melalui "PIKIRAN", "PERKATAAN", "PERBUATAN", dan "KELALAIAN".

    lakukanlah itu maka engkau akan selamat dan tidak binasa.
    salam damai kita sekalian semoga dosa-dosa kita diampuniNya yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang Tuhan kita Yesus Kristus. Amin ����

    ReplyDelete
  33. Maaf saya islam tpi saya mengakui kalau yesus itu nabi Allah bukan Tuhan
    Dia juga tidak menyatakan kalau Dia (yesus) Tuhan, malah dia berkata kalau "Bapaku lebih besar dari Aku"
    Lalu dimana letak Yesus berkata "Aku Tuhan / sembah lah aku"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allah itu tritunggal ,3 dialam satu dan satu didalm 3 ,Allah mengorbankan anakNya ayang tunngal untuk menyelamatkan orang berdosa,allah ada di dalam Yesus , dan banyak dari ayat alkitab menyatakan Yesus adalah tuhan,GBU

      Delete
  34. Yesus yang disalib itu Isa aja bukan, apa lagi tuhan ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwwwkwkk asli ngakak gue dengar lu ngomngo, sumpah.. Haaaha

      Delete
    2. And yes.. yg disalib bukan Isa a.s... melainkan muridnya yg khianat, kemudian diserupakan dengan Isa a.s oleh Allah...

      Delete
    3. berarti allah menipu orang yg ingin menyalibkan yesus dengan cara mengorban kan manusia lain yakni muridnya yg khianat ya ?
      Buat apa allah melakukan trik tipuan seperti itu.

      Delete
    4. Ya buat menyelamatkan isa a.s Allah menggantinya dengan muridnya yg khianat

      Delete
  35. Lucifer morningstar itu pemilik Lux di las vegas, dan dia menjadi konsultan detektif chloe decker dengan ukuran 34-b

    ReplyDelete
  36. Hidup yesus! eh tp kan yesus udh mati huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nabi u yang uda mati... ga bangkit2.. wkwkkw

      Delete
    2. Nabi kami ISA a.s masih hidup kak... dia akan kembali ke bumi sebelum kiamat...

      Delete
    3. Yesus mu yg uda mati

      Delete
    4. Kalau yesus mati,Untuk apa hari Paskah,Yesus bangkit kembali pada hari ketiga untuk membuktikan kalau Ia yang memberi kehidupan,Ia akan kembali untuk keduakalinya dan pada saat itu semua makhluk menghadapNya ,maksud saya kita harus RESPECT antar beragama ,anda tidak tahu kebenaran ,malah sembarangan nyerocos,bisa dibaca ayat" di alkitab untuk membuktkannya ,GBU

      Delete
  37. Saya bingung sama yg namanya tuhan katanya berkuasa knp waktu Lucifer buat kesalahan TDK langsung di musnahkan saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karna allah maha pengampun ,dia tak membinasakan tetapi menunut pertobatan

      Delete
  38. Yg penting itu kelakuan mu.dan perbuatan mu. Mau percaya yesus tuhan atau tidak terserah pada apa yg kamu yakini aja kalau apa yg kamu yakini itu bisa membuat mu menjadi manusia yg baik .

    ReplyDelete
  39. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  40. Matius 10 : 34-36
    "Engkau harus menyembah Tuhan, ALLAH-mu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti"

    Ulangan 4 : 35
    "Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui bahwa Tuhanlah ALLAH tidak ada yag lain kecuali Dia"

    Markus 12 : 29
    Jawab Yesus :"Hukum yang terutama ialah Dengarlah hai orang-orang Israel, Tuhan ALLAH kita, Tuhan itu Esa"

    Lukas 6 : 12
    "Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman ia berdoa kepada ALLAH"

    Matius 4 : 10
    Engkau harus menyembah Tuhan, ALLAH-mu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti"

    Ulangan 4 : 39
    Sebab ketahuilah bahwa pada hari ini dan camkanlah bahwa Tuhanlah ALLAH yang di langit dan di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain"

    Baca !!!saya juga pernah kristen dan sekarang ke islam..bahwa yesus kita harus menyembah kepada allah bukan menyembah kepada yesus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. alah kamu tipu Lu itu kutip dari google tidak benar Pikirkan baik baik namamu aja islam Dasar anti kristus. semoga Tuhan memberkatimu

      Delete
    2. Yohanes 10:29-30 (TB) Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapa pun, dan seorang pun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.
      Aku dan Bapa adalah satu."

      Delete
    3. Jgn Merasa Agama Kalian Itu Lebih Besar Dari Agama Lain..Kita di sini menyembah tuhan dan keagungan yang sama..apa kalian ga malu sama diri kalian sendiri..tuhan/Allah ga butuh di bela oleh orang² pendosa seperti kita kalo tuhan/Allah mau dia bisa MEMBINASAKAN orang yg LAKNAT Terhadapnya..ingat kita hidup di dunia ini untuk menjalankan perintah tuhan/Allah,, Bukan Memperselisihkan Agama Apa Lagi Membeda²kan..
      Pesan Saya Jadi Orang Jgn Terlalu GOBLOG Saya Sendiri Makhluk Pendosa Tapi Tidak Mau membedakan agama² lain karena di kitab saya di ajarkan saaling mengasihi sesama
      Semoga Yg BODOH Menjadi Sadar...

      Delete
  41. Menurut salah satu sumber yg kubaca nama lucifer sebelum diusir adalah luciel, dan azazel itu merupakan salah satu anak buat atau apalah gitu... Yg mengabdi untuk lucifer..

    ReplyDelete
  42. Ya masa iya tuhan teriak tuhan, elloy elloy lama sabachtani, tuhan, tuhan mengapa engkau tinggalkan aku. Coba kalian kaji lagi alkitab Milik kalian, lagi pula alkitab sering mendapat revisi sedangkan al quran ga pernah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahaa udh salah arti, sok tau lagi

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Al quran kan da bolak balik ditulis ulang....da 3x...dan aslinya uda dibakar...cb liat sejarahnya deh...itu lafalnya disamakan spy enak klo dibuat ngaji...biar mirip2 ama puisi shakespeare..jdi itu bukan kitab Tuhan tuh..kitab org arab tepatnya...makanya roh cabulnya kuat bangettttt persis ma kelakuan org arab .

      Delete
  43. Masih berlanjut ya artikel ini, selama 2 tahun cuma nyimak sekarang ikut komen aja. 8 januari 2019 , ig : erwnf

    ReplyDelete
  44. Saudara pembaca..jika anda katakan..tdk ada 1 ayat pun yg mengatakan..bhawa yesus berkata begini.Aku lah Tuhan sembah lah aku.nah saya mau tanya..coba tunjukan ayat di dlm Al quran...yg mengatakan Allah pernah berkata begini.Aku lah Tuhan ..sembalah aku.Ingat saudara..Tuhan tdk pernah minta Dia disembah..dia bukan gila disembah..untk apa kmu semabh..tanpa penyembahanmu dia sudah penguasa..raja..dia hnya minta manuisa ikuti ajaran yg dia katakan
    .bukan minta dia disembah..jika ada perintah mengatasnamkan Tuhan..dia minta disembah..sudah pasti dia iblis..krn iblis gila disembah..gila disanjung.gila dihormati..krn dia ingin Seprti Allah.

    ReplyDelete
  45. Jika ada orng bertanya..Kok Tuhan bisa dilahirkan.? Saya mau tanya..anda?.apakah anda percaya..dengan kekuasan Tuhan? Jika Tuhan bekehndak..air laut kering..apakah anda percaya? Jika anda percaya..knpa anda tdk bisa percaya Tuhan bisa masuk kerahim seorang manusia? Jangan kan kerahim manuisa..kerahim sebuah batu pun dia dapt masuk dn keluar sebagi wujud manusia.jika anda bertnya..knpa hrus beruwujud manusia? Saya bertanya keanda,, apkah menurt anda jika Tuhan turun langsung dri sorga..atau jika Ar

    ReplyDelete
  46. Atau jika Dia begitu lahir kekuasan sbagi Tuhan muncul..tiba tiba
    .apakah manusia saat itu bisa terima?.menurut saya semua manusia akan kabur..terpelanting kemana mana jika kuasanya sbagi Tuhan dia munculkan..mknya Dia berwujud manusia supya dia memberi contoh hidup manusia yg bagaimana seharusnya diikuti..menurut ajaran Allah.klu Tuhan hanya menujukan Kuasanya..supayya manusia berjalan dijalan yg benar..saya rasa sduh sejak jaman adam Tuhn sdh menunjukan kekuasannya..ttpi manusia ttp melakukak dosa.tau kah anda kuasa apa yg ditunjukan Tuhan kemanusia bahwa dia Allah..Ya salah satu..ciptannya..Bintang...dilangit.tpi manusia menggap itu biasa..mknya Tuhan lahir sebagi Manusia..supaya Manusia menganggap itu Luar biasa

    ReplyDelete
  47. Dr naik zakir pernah berkata.Tunjukan kesaya ayat yg mengatakan Bhawa Yesus adalag Tuhan.Saya katan.jika Yesus pd saat itu mengatakn Dia Tuhan.Dia akan dinggap GILA..dn manusia saat itu satu pun tdk akan ada yg mengikuti Dia.bayangkan...Yesus hanya berkata..Bait suci ini akan saya robohkan dalam 3 hari..dan akan saya bangun dalam 3 hari..itu aja dia sdh dianggap Gila dan menghujat Allah orng israel..dn krn itulah dia ditangkap dn dibunuh..skrng saya bertnya ke dr zakir naik..apakah dia bisa menjelskan ayat..yg mengatakn ..ketika Yesus berkhitbah..bgni.Akulah jalan yg benar..Akulah Terang dunia..Akulah hidup..barang siapa datang kepaku
    .Dia akan beroleh hidup yh terang.apakah artinya jalan yg benar..coba bertnya anda ke dr zakir naik.Yesus tdk mau berkata bgini.Aku lah Tuhan sembah lah aku..jika dia berkata begitu..100 persen saya jamin saat itu dia akan dilempari dengan batu smpi mati..sama saja jika pd hri usatd abdul somad mengatakan..Akulah nabi muhamad..aku sdh bangkit..apakah umat islam bisa terima? Tdk akan bisa.itu penyebabnya kenapa Yesus tdk mengatakn Akulah Tuhan..jika dia mengatakn Dia Tuhan..manusia saat itu akan menuntut lebih.dri muzizat yg Dia sudah lakukan sebelumnya.Dia sdh membangkitakan orng mati..stlh itu manusia saat itu akn minta begini.Jika anda Tuhan tlong perintahkn Matahari terbit dri barat saat ini.jika itu dilakukan Yesus.sia sia lah semua ..artinya Kiamat ..dn tdk ada lagi waktu pertobatan yg ditawarkan kemanusia.

    ReplyDelete
  48. Jika ada yg mengatakan kok Tuhan bisa disalib..bisa dibunuh..kok dia tdk menggunakan kekuasasannya? Saya katakan..jika dia menggunakan kekuasanya supaya dia tdk disalib dn ditangakp..artinya dia Takut dengan penyalpian..dengan penyiksaan..justru krn Dia Tuhan tdk menghindar dri penyaliban..krn bagi dia itu hanya satu cara menunjukan kekuasaannya kemanusia..stlh dia mati dia akan bangkit..jika dia memghilng waktu ditangkap..dn tiba tiba tdk ada dibumi..sejarah Yesus mengalahakn maut tdk akan ada..dn contoh yg mau ditunjukan kemansuia tdk ada.manuisa tdk punya harapan stlah mati..krn harapan setllah mati belum pernah manusia lihat..maknya Yesus membiarkan Dia dibunuh krn jln yg benar smpi disalib
    .mati dn bangkit..supaya manuisa juga percaya stlah kematian ada kehidupan yg abadi..hidup disorga jika ikut jalan yg benar

    ReplyDelete
  49. Jika ada orng mengtakan..Tuhan kok diperanakan..Tuhan kok lahir dri manusia..tdk masuk akal.Memang tidak masuk akal.klu masuk akal
    ...nanti manusia akan mengakalinya..skrng aja manusia mencoba meraih sorga ..meraih langit dengan teknolgi..krn masuk keakalanya..mknya Tuhan bkin dia Datang kebumi secara tdk masuk akal..jika dia tiba tiba turun ..kebumi lengakp dengan cahaya keagunganya..lengkap denagn malaikatanya..lengkap denagn sayap yg bersinar supaya dia diakui oleh manusia benar benar Tuhan..artinya..bumi sdh lenyap..krn tdk akan mampu bumi menapung Dia turun dengan seluruh kekuasasannya..

    ReplyDelete
  50. Saya katakan ke anda..pembaca.Yesus datang ke dunia bukan untk menujukan Dia sebagai Tuhan.jika dia tujuanya supaya manusia mengakui dia Tuhan..dia tdk perlu lahir dn hidup selayaknya seperti manusia biasa.Dia akan turun kebumi ..dn akan mendemonstrasikan kemanusia saat itu muzizat yg melebihi yg dbuat nabi musa.contoh..Dia akan memendahkan gunugng..membuat matahari gelap gulita siang hari..supya manusia mengakui dia Tuhan..sedngakn Tujuan dia datang sebenarnya bukan untk sebuah pengakuan..tpi supaya manusia itu berjalan sesuai perintah Allah..tdk berbohong..membbenci.menipu..berzinah dn sterusnya.jdi saudarku para pembaca..Yesus turun kebumi..tdk menunutut sebuah pengakuan dia Adalah Tuhan.Dia hnya mengatakan ke anda..Dia lah jalan yang benar..ikutlah Dia..ikutlah apa yg dia Katakan.dia hanya minta anda...mengakui dia sdh menyelmatakn hidup anda dri cengkraman maut yg selam ini tdk ada yg mengalahkn..mknya iblis semakin benci dengan manusia..krn Tuhan sendiri mau berwujud manusia untk mengalahakn maut ...saangkin Tuhan sangt mengasihi manusia..siiblis dengan berbagai cara..menghasut manusia supaya jangan pernah mengakui bhawa Yesus itu adlaah Tuhan..itulah misi utama ilbis..sehebata apapun amal dn perbuatan manusia ..tdk akan berguna..jika Yesus tdk diakui sbgai pemnebus dosa.coba anda bertanya ke dok zakir naik..siapakh yg berhak mengampuni dosa? Pasti dia katakan Ya Tuhan.nah jika dia katakan Tuhan.artinya dia sudah mengakui Yesus adalah Tuhan.krn yesus pernah berkata..aku berkuaasa untk mengampuni dosa seseorang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Argumen ente keliatannya bagus tp ane heran kalo emang Yesus gak mau disembah trus kenapa anda pengikutnya malah nyembah.. tidak bisa kah menyebut Isa Al masih atau Yesus itu sebagai nabi dan rasul yang artinya menyampaikan ajaran dari Tuhan nya yaitu Allah atau yg anda sebut bapa.. karena memang itulah yg beliau lakukan yaitu menyampaikan ajaran dari Tuhan Yesus yaitu Tuhannya Yesus yaitu Allah jd bukan berarti Yesus itu Tuhan.. paham.. atau paham tp gak mau terima ... terserah andalah..asal jngn gagal paham..

      Delete
    2. Berarti ente gak normal dan gak waras..makanya ente gagal paham...

      Delete
    3. Makanya ente percayalah sama tuhan yesus.biar ente gak gagal paham terus. Gitu aja buat ente.hohoho

      Delete
  51. Saya katakan sekali lagi kpd anda..Yesus tdk perlu disembah..tdk perlu dcium
    .tdk perlu diagunkan.tdk perlu pengakuan keTuhanan dri manusia..krn dia tdk butuh..yg butuh selamt dn butuh hidup kekal manusia..maknya Yesus menawarkan keanda..anda mau terima..silahkan..yesus hnaya bersedih dn akan menangis..jika harapan yg dia sodorkan ke anda..anda buang..tiket yg dia bagikan anda lempar dn sobek..dengn apakah anda bisa menghadiri sebuah acara jika surat undangan yg di berikan oleh yang punya acara anda tdk rawat.anda buang..anda tdk bawa pas menghadiri acara itu.anda akan diusir oleh penjaga..ingat.Misi Yesus hanya menawarkan..bukan pengakuan dri manusia..jika dengan hanya pengakuan manusia mengatakn begini.Kaualah Tuhan Allah..Kaulah yg maha Kuasa..iblis pun mengakui Dia yg kuasa..apakah perbedan..dn kelebihan kita dri iblis jika hanya mengakui Dia Tuhan.Yesus ingin kita hidup seperti Dia.berani mati demi kebenaran..bukan berani membela sesuatu..yaitu..berani mati pd ssat ada kekerasan...peperangan.Yesus tdk pernah melawan..kapanpun Dia dianayiai..Dia tdk pernah angkat senjat..dengan meneriakan..Allah maha besar.di tertunduk pd saat dicaci maki..diq diam pd saat di bui..di tdk pernah lantang berusara pd saat ditanya..Dia tdk pernah membela diri.Dia tunduk apa yg dituduhkan kepadanya
    ..jdi anda bisa liat perbedaan ajaranya....mengalahakn iblis tdk bisa dengan cara pedang..tdk bisa dengan kegelapan..tdk bisa denagn kekerasan.jika anda mengeluarkan jurus itu..iblis tertawa..dn bahagia..krn anda berhasil direkurt..krn kekerasan identik dengn perbuatan iblis..jika anda mengasihhani..kawan anda..kawan anda membutuhkan pertolongan..disaat anknya masuk rumah sakit anda rela mengelurkan uang demi anak kwan anda..apkah meunurt anda itu perbuatan yg baik?jika anda katakan itu baik..anda salah besar.penjahat kelas kakap yg sadis pun akan bebuat begitu juga jika kawanya mengalami kesulitan.jdi apakah kelebihan anda..jika anda hnya bisa berbuat baik kepada kawan anda.iblis berbuat baik sesma merka.itulah perbedaan ajaran Yesus.Yesus katakan.kasihanilah orng yg memusuhi engkau..Yesus tdk mengatakan ..kasihanilah musuhmu
    .ini berbeda.jgn pernah mengasihani musuhmu..tpi kasihanilah orng yg kemusuhi engaku..bedanya dimana.musuh hanya satu..yaitu iblis..tpi orng yg memusuhi kita bukaj iblis..tpi terpengaruh godann iblis..mknya Yesus katakn kasihanilah orng yg memusuhi engaku..supaya orng itu sadar bhawa dia dipengaruhi iblis..jdi kita hrus bisa mengasihi yg membenci kita.itu lah ajaran fundamental..jika anda bisa melakukan itu..damai dibumi..iblis akan kepansan..tdk ada tmpt bagi dia untk merasuki roh manusia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf anda salah...lebih anda tidur..
      Besok kerja keras....hahahahaha

      Delete
  52. Yesus katakan.Allah sanggup membuat batu hidup untk menyembah Dia.manusia tdk dituntut untk menyembah Dia.tpi dituntut melawan ..menolak godaan ajaran ..hasutan iblis..hnya itu aja keinginan Tuhan.klu hnya untk penyembahan..dn pengakuan..Malaikat disurga bejuat juat laskar ada yg menyembah ..memuji muji dia setiap saaat.

    ReplyDelete
  53. Sibuk SARA semua.
    Ini lah cara sederhana generasi indonesia menjadi generasi gblk smua
    Buat ap ad bhineka tunggal ika jadi semboyan
    Rakyat ny aj msh sibuk am perbedaan

    Tolol emng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo tidur tidur..semua tidur..kerja kerja besok cari uang

      Delete
  54. Ini artikel busuk diperdebatkan. Sesat artikel ini

    ReplyDelete
  55. Maap ya jangan ngegas,aku cuma mau tanya,kok alkitab di revisi emang nya sebelum di revisi ada yg salah kah,atau ditambah,kalau di tambah yg nambahin itu,dapet pemikiran dari mana,dapet wahyu dari siapa,

    O iya mau cerita aja ,kalo di islam yg di salib itu bukan nabi isa tapi yahuza karena di khianat

    Jawab nya jangan ngegas kuy

    ReplyDelete
  56. untuk trinitas itu 3 Pribadi Ilahi bukan 3 kepribadian...
    trinitas itu ibarat 3 role yang dijalani sendiri. (singkatnya)
    ke3nya ini punya role masing2... baca dulu ~~

    1. Allah Bapa
    2. Allah Anak
    3. Roh Kudus

    mengapa ada 3 ini? maksudnya itu... sejak kejatuhan manusia dalam dosa (kejadian adam & hawa). hubungan manusia dengan Allah Bapa itu putus... dan karena Kasih Karunia-Nya. Ia mengutus "AnakNya" untuk menyelamatkan kita semua... lohh kenapa harus dia jadi manusia untuk menyelamatkan manusia? dia kan Tuhan?
    pertama, upah dosa itu adalah maut, dan hanya bisa ditebus oleh darah.. itulah kenapa ada istilah Qurban di islam yang mana dulu dilakukan bangsa Israel setiap harinya.. dan kita sebagai Pengikut Kristus.. udah gaperlu ngelakuin itu... karena Tuhan Yesus (Allah Anak) sudah menebus kita dengan darahNya yang kekal.. di atas kayu salib.. jatuh dalam neraka mengambil jiwa manusia yang sudah diambil oleh iblis (jiwa dari jaman adam dan hawa yang mana buat manusia itu nanggung dosanya) dan bangkit dari kematian lalu kembali ke surga dan memberi ROH KUDUS kepada setiap manusia.. agar setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, bahwa Tuhan Yesus telah mati di kayu salib untuk menyelamatkan kita.

    beberapa ada yang nannya mungkin :
    1. kenapa Tuhan Yesus disebut Kristus juga?
    jwb : setelah Dia bangkit , Ia disebut Yesus Kristus.. itulah kenapa ada nama Christian. yaitu berjalan bersama dengan Tuhan.
    2. katanya Allah tapi kok lahir dari rahim?
    jwb : lahir nya Tuhan Yesus itu bukan dari hasil berhubungan seks, tapi dari Allah Bapa sendiri yang memberi pilihan pada Maria.. sebelumnya malaikat2 kan udah beritahu dulu sebelum mengandung..
    3. kenapa harus jadi manusia??
    jwb : karena.. Tuhan itu mau mengajari manusia bagaimana hidup dalam Kebenaran. bukan kebenaran dari dunia ini. tapi Kebenaran menurut Allah. kalau hewan.. aneh dong... masa hewan ngomong.. yang ada orang lari2an... kalau roh... yaaa pikir aja,, kalian liat bayangan lewat aja udah gemeteran...

    tambahan~
    Kristen itu bukan sebuah agama.. Kristen itu adalah perjalanan kita bersama dengan Allah dalam Kebenaran.

    lagian pula Tuhan Yesus tidak pernah membuat agama... juga gereja pun bukan gedung.. gereja adalah tempat dimana 2 orang atau lebih memuji nama Tuhan berkumpul... jadi itu bisa dimanapun...

    btw semoga ada 1 atau 2 orang yang baca tulisanku ini... dan mau bareng aku ikut Kristus..

    ReplyDelete
  57. btw untuk yang muslim atau penganut kepercayaan lainnya.. kalau ada yang ingin mengenal Kristus lebih.. boleh hubungin ke enlightenment.16@gmail.com :3 lebih baik kamu tahu kalau kamu tidak tahu.. dibanding kamu tidak tahu kalau kamu tidak tahu.... kebenaran itu akan buat kamu syok, tapi bikin hati tenang :3

    ReplyDelete
  58. 🤔 hm....
    Isi komennya malah saling menjelekin agama lain, dan kepercayaan lain.

    Apa kalian tidak sadar dengan apa yang kalian lakukan itu ??
    Iblis selalu menginginkan perpecahan pada umat manusia, anak-cucu adam.
    Meskipun diri kalian merasa benar, dan suci, tetapi kalian harus ingat beberapa hal:
    1. Kesombongan: iblis sendiri sangat menyukai orang yang sombong. Karena lucifer sendiri adalah malaikat kegelapan yang sombong. Dengan arti kata lain, jika ada di antara kalian yang sombong, maka siapakah junjungan kalian ??

    2. Iblis juga di bilang malaikat venus bintang fajar. Jadi buat kalian semua jangan bangga dulu dengan apa yang kalian yakini. Iblis pun bisa menyamar jadi tuhan. Entah apa yang kalian yakini, tetapi kalau kalian masih sombong, masih saling menjelekkan, menghina umat agama lain, jangan harap kalian itu umat pilihan Allah. Agama yang kau yakini hanya akan jadi formalitas saja.

    3. Iblis lucifer selalu ingin menguasai seluruh alam, baik itu surga maupun dunia.
    Jadi jika tujuan kalian hanya ingin mengejar hal duniawi, maka...???
    Kemudian jika kalian merasa diri paling benar, dan sombong, dan cenderung ingin agar orang lain seturut pikiran kalian, maka itu sama saja kalian ingin berkuasa. Menguasai dunia melalui cara pandang kalian sendiri. Memaksakan kehendak iman orang lain agar sejalan dengan pikiran kalian. Maka apa bedanya sama lucifer yang ingin menguasai seluruh alam ?

    Terlepas dari henar atau tidaknya kisah iblis lucifer tersebut, namun kita harus ambil hikmahnya guys. Apa yang selama ini kita perbuat, dan apakah perbuatan kita itu sudah benar atau hanya menyenangkan hati iblis saja ?
    Yaps, jawab sendiri deh guys. Ane mah ga mau pusing kalian mau percaya atau tidak, kalian punya keyakinan apa, tetapi yang ane percaya di dunia ini adalah, ada kebaikan maka ada kejahatan pula. Dan baik belum tentu benar.

    ReplyDelete
  59. astaga kok malah ngakak baca komen, jangan la mengejek agama sesama manusia, tiap individu memiliki kepercayaan masing masing, kalo bukan kepercayaannya, yaudah tinggalin, jangan malah mengejek satu sama lain

    ReplyDelete
  60. Perkuatkan lah iman mu... Dan jangan goyah... Iblis slalu menghintai mu, ia seperti singa yg siap menerkam mangsa nya... Jadi kita harus waspada

    ReplyDelete
  61. Aku mw bertanya knpa jin kafir klian buat masuk islam ,sedangan manusia yg kafir klian bunuh
    Sedih aja
    Dengarnya
    Allah maha besar(manusia di bunuh)
    Allah maha besar(bom diledakkan)
    Dimanakah akal sehat kita sebagai mahkluk ciptaan Tuhan
    Apakah mungkin tuhan lebih mengasihi jin kafir dari pada manusia yg kafir
    Terus aku mw nnyk
    Cobak tanyak sama istrimu bagi yg sudah beristri
    Apakah ia mw dipoligami ??
    Mungkin sesudah nikah iya akan dengan terpaksa berkata iya
    Karena takut ditinggalkan,
    Tpi bagi yg pernah pacaran atau lgi pacaran cobak bilang yank aku nnti klok dah nikah sama kamu mw nikah lagi,,,
    Otomatis sang pacar akan bilang putus atau menolak untuk dipoligami..
    Klok menurutku yesus itu tetap Tuhan
    Yg percaya dan bertobat pasti akan selamat
    Oh iya sedikit yg ingin kubilang
    Iblis itu cerdas ia akan mengakali manusia dengan berbagai cara supaya manusia tidak percaya pada yesus...
    Ia akan menggunakan kecerdasannya
    Karena iblis sangat cerdas menurutku

    ReplyDelete
  62. Aku juga berdosa
    Sekarang aku aku sedang berusaha agar bisa tobat dan mengikut yesus dengan segenap hatiku
    Karena semakin anda berusaha untuk mengikut yesus
    Maka semakin berusaha juga iblis untuk menggagalkannya(jika tidak bisa dengan kebaikan maka dengan kekerasan)
    Salam

    ReplyDelete
  63. Artikel yang bagus, bisa menambah wawasan. Terima kasih

    ReplyDelete
  64. https://www.youtube.com/watch?v=gwTGN_uN618
    Yang mau belajar Doktrin Tritunggal

    ReplyDelete
  65. Dan Sekarang Lucifer Lagi Senang melihat umat muslim Yang lagi Ngejek Kristus, dan tidak mau mengakui Kalau Kristus adalah Jalan keslamatan ke Sorga. Dan sekarang umat muslim Percayanya sama sih
    Sorganya Muhamad alias ( ahmad ) Karena sorga nya ahmad banyak Cewek Cantek dan perawan, juga banyak pria pria besar yg melayani Para wanita.. udah udah, cuma itu Cerita saya. Thank sudah Baca

    ReplyDelete

Pengunjung Blog

Komentar Terbaru

My Blog Rank

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Advertisement

Translate

Popular Posts

Visitors

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Followers