Sunday, January 4, 2015

Menurut kepercayaan, Vampir juga suka melalukan hubungan seks dengan manusia. Biasanya, sosok vampir akan berubah wujud menjadi sosok yang menarik, wanita cantik atau pria tampan, lalu menggoda manusia untuk berhubungan seks dengannya. Hubungan ini dilakukan bukan semata-mata untuk menuntaskan nafsu sang Vampir namun seringkali sebagai metode untuk mendapatkan energi kehidupan dari korbannya. Selain mencuri energi kehidupan maupun energi seksual dari korbannya, motif lain yang mendorong Vampir berhubungan dengan manusia adalah untuk mencuri spermanya, terutama jika korbannya ialah pria. Mereka bisa hadir melalui mimpi-mimpi erotis dan sebagainya. Korbannya biasanya akan ditinggalkan setelah mereka selesai berhubungan dalam keadaan lelah dan terkuras karena energi kehidupan mereka yang tersedot bahkan terkadang meninggal. Dalam beberapa kepercayaan, juga diceritakan para Vampir ini takkan menyakiti korbannya akan tetapi menjadikannya pasangan hidup. Kepercayaan mengenai Vampir yang berhubungan seks dengan manusia terdapat dalam beragam kebudayaan di seluruh penjuru dunia. Berikut merupakan ulasan mengenai beberapa Vampir yang suka bersetubuh dengan manusia dari berbagai belahan penjuru dunia.
Huli Jing

Dalam mitologi China, Huli jing adalah sejenis ruh vampir yang suka berubah wujud ketika menganggu korbannya. Biasanya, ia akan mengintai korbannya dari ketinggian atau atas atap rumah. Huli jing suka menyedot energi kehidupan dari para ilmuwan karena nilai kebajikan mereka. Ia akan menggoda mereka untuk berhubungan seks dengannya, dan ketika berhubungan seks ia akan menyedot energi kehidupan mereka. Salah satu taktiknya dalam mencari korban ialah merubah wujudnya menjadi orang yang telah meninggal lalu pulang ke rumah orang tersebut dan menghantui keluarganya. Huli Jing bisa berubah ke banyak wujud, wanita cantik, ilmuwan, atau orang tua. Ia bisa hidup lebih dari 1000 tahun dan melihat dari jarak kejauhan menembus tembok kokoh sekalipun. Ia juga dikenal suka merasuki manusia dan membuat mereka gila, namun ia juga mau memberikan kemampuan terbang bagi orang yang menyembahnya. Ruh Vampir ini bisa dikendalikan dengan menyajikan sesajen berupa makanan dan kemenyan. Ada juga ramuan yang bisa dibuat untuk mengusir Huli Jing. Untuk membuat ramuannya, cukup menuliskan mantra di atas kertas tepung lalu membakarnya hingga jadi abu dan dicampur dengan teh. Kadang-kadang, Huli Jing akan jatuh cinta dengan pria manusia lalu menjadikannya suami dan bahkan memiliki anak dengannya.
Incubus

Incubus merupakan iblis vampir yang suka menyedot energi seksual dari wanita manusia. Incubus umumnya dilukiskan oleh korban wanitanya seperti sesosok pria gagah. Pada malam hari, vampir ini akan menyerang korbannya, menyedot energi seksual darinya. Wanita korbannya tidak bisa terbangun selama serangan ini berlangsung, tetapi ia akan mengalami mimpi erotis berhubungan seks dengan Incubus yang menyerangnya itu. Begitu Incubus telah memilih korbannya (ia lebih menyukai biarawati), ia akan sulit untuk diusir pergi dari wanita korbannya itu meskipun melalui exorcisme, pemindahan tempat tinggal, membuat tanda salib, dsb. Menurut kepercayaan, ia bisa dicegah masuk kedalam rumah dengan cara meletakkan bawang putih dan batu druid (batu berlubang terbentuk secara alami) di samping tempat tidur. Incubus bisa mempunyai anak dengan wanita korbannya, anak-anaknya ini dikenal dengan nama Cambion. Seorang Pria di Bologna Italia pernah menceritakan ia mempekerjakan Incubi di rumah pelacuran miliknya untuk melayani para “tamu” nya.
Jumbie

Di kepulauan Karibia, kata jumbie merujuk pada makhluk vampir yang suka berkeliaran di malam hari. Mereka digambarkan berwujud seperti obor terbang melayang di malam hari mencari korbannya di antara manusia yang berjalan sendirian atau anak-anak untuk dihisap darahnya. Selain suka menghisap darah manusia, Jumbie, sama seperti Incubus dan Alp, juga suka berhubungan seks dengan manusia dalam mimpi erotis mereka dan menyedot energi seksual mereka maupun sperma mereka jika korbannya pria. Jumbie bisa baik dan jahat dan dipercaya menghuni wilayah-wilayah yang tidak dimasuki penerangan jalan. Sering ia mengintai korban dari bawah jendela rumah. Oleh karenanya, tidak boleh membuang air sembarangan ke luar jendela karena ditakutkan akan menimpa jumbie, terlebih lagi jika basah jumbie akan menjadi sangat berbahaya dan mereka juga makhluk pendendam. Jumbie bergerak dengan kemampuan terbang mereka, namun mereka juga bisa berjalan di tanah; mereka tidak bisa terbang melintasi air, tebing, ataupun lubang. Mereka juga memiliki kemampuan menirukan suara anak-anak untuk berbicara. Pada siang hari, Jumbie mengenakan kulit manusia buatam sehingga bisa berbaur dengan manusia biasa, tapi pada malam hari mereka akan menanggalkannya dan kembali ke wujud obor api dan pergi mencari mangsa. Jika kulit mereka ditemukan dan diolesi dengan garam, kulit itu akan mengerut. Pada paginya, ketika jumbie kembali ke kulitnya ia akan menemukan kulit itu tak muat buat mereka dan mereka akan musnah terkena cahaya matahari.
Nabeshima

Nabeshima merupakan vampir kucing dalam legenda jepang kuno. Ia berwujud sama dengan kucing biasa tetapi memiliki dua ekor. Makhluk ini bisa berubah wujud menjadi seorang manusia dan menggunakan trik ini untuk mendekati korbannya. Ia akan mencekik korbannya hingga tak sadarkan diri lalu menghisap darahnya. Makhluk ini juga suka berhubungan seks dengan korban manusianya dan menyedot energi seksual korbannya tersebut. Laporan terakhir mengenai serangan Nabeshima muncul pada 14 Juli 1929 pada surat kabar Jepang Sunday Address. Berita itu mengatakan bahwa Vampir kucing Nabeshima melecehkan istri dari keturunan seorang samurai
Nosferat

Nosferat merupakan ras vampir yang sangat terkenal di sepanjang wilayah eropa tengah dan timur. Banyak menganggap makhluk ini sebagai asal muasal vampir. Terdapat beberapa cara untuk menjadi nosferat diantaranya, terlahir sebagai anak ketujuh dari anak ke tujuh, terlahir dengan tubuh terbungkus janin, terlahir dari ibu yang melihat vampir ketika hamil, terlahir sebagai anak haram dari anak haram, dan meninggal karena serangan Nosferat. Nosferat bisa berwujud pria dan wanita dan sering menjelma sebagai sosok idaman birahi dari korbannya. Setelah senja, makhluk ini akan bangkit dari kuburan mereka dan pergi mencari mangsa. Sesosok Nosferat akan mencari untuknya seorang manusia sebagai pasangan seksnya. Setelah melakukan hubungan seks secara terus menerus, korbannya akan kehilangan banyak energi kehidupan dan darah sehingga meninggal. Nosferat memiliki nafsu yang besar dan terdapat banyak kisah yang menceritakan mereka sering mengadakan pesta seks dan berhubungan seks dengan korbannya sehingga korbannya akan meninggal karena kelelahan. Nosferat bisa menyebabkan kemandulan pada korban mereka, namun jenis lelaki Nosferat bisa menghamili wanita manusia. Anaknya, yang disebut moroi, terlahir dengan kepala penuh rambut yang kusut. Dalam hidupnya, anaknya ini akan memiliki kemampun magis dan menjadi penyihir.
Ornias

Dalam tradisi bangsa Ibrani, Ornias dipercaya sebagai sesosok Iblis berwujud vampir. Ia adalah salah satu iblis yang disebutkan dalam Perjanjian Sulaiman. Ia akan muncul menyerang manusia dengan wujud bola api, siinga, atau makhluk bersayap menakutkan. Ia akan berubah wujud menjadi sesosok wanita cantik dan menggoda pria untuk berhubungan seks dengannya. Ketika mereka tengah berhubungan seks, Ornias akan menyedot energi kehidupan dari korbannya. Ornias akan mencari pria-pria yang berzodiak Aquariuz lalu mencekik mereka hingga mati, dan menghisap energi kehidupan mereka. Salah satu cara menyelamatkan korbannya adalah dengan menempelkan Segel Sulaiman ke dadanya. Selama pembangunan Bait Sulaiman, Ornis mendatangi salah seorang pekerjan Sulaiman, mencuri separuh upahnya dan menyedot energi kehidupan dari puteranya melalui jempol anak tersebut.
Skogsfru

Dalam legenda Skandanvia, Skosgfru diyakini sebagai vampir peri yang berwujud wanita cantik dengan rambut panjang pirang dan berekor seperti ekor sapi. Ia tinggal di hutan-hutan dan mendekati para pemuda ketika mereka beristirahat di perkemahan. Ia akan menggunakan kecantikan untuk menggoda pemuda yang jadi korbannya. Ketika mereka berhubungan seks, makhluk ini akan menyedot energi kehidupan dari pria tersebut. Kadang-kadang, skogsfru tidak akan membunuh korbannya tetapi menjadikannya suami. Akan tetapi, pernikahan ini takkan berlangsung lama karena sebagai peri skogsfru memiliki sifat yang liar dan pada akhirnya akan kembali ke hutan. Suami yang ditinggalkannya akan meninggal secara perlahan-lahan menanggung rindu pada sentuhannya. Menurut kepercayaan, melihat skogsfru bisa berakibat buruk karena pemuda yang melihatnya akan tergila-gila padanya.
Strigon

Merupakan vampir dari orang mati di Istria. Ia tercipta ketika seorang penyihir yang sering meminum darah dari anak-anak meninggal dunia. Makhluk ini berkeliaran di perkampungan ketika tengah malam, mengetuk pintu atau memukul-mukul jendela. Dalam tiga hari, orang yang pintu rumahnya kena kutuk akan meninggal dunia. Strigon sering menyelinap ke dalam rumah-rumah dan menghisap darah anak-anak. Selain itu, dia juga suka berhubungan seks dengan wanita tanpa membuat suaminya terbangun. Untuk menghancurkan strigon, seseorang harus menusuk perutnya dengan sebuah pancang terbuat dari pohon Ash atau Hawthorn, tapi setelah ia selesai mencari mangsanya di tengah malam. Ketika tertusuk, stigon akan menggelepar-gelepar dan darah akan bersemburan dari tubuhnya. Saat itu, ia harus dibakar hingga jadi abu.
Succubus

Succubus merupakan jenis perempuan dari Incubus, menurut kepercayaan, jumlah incubus lebih banyak dari succubus sembila berbanding satu. Pada malam hari, succubus akan berubah wujud jadi wanita cantik. Ia akan pergi mencari pria yang sedang tidur untuk berhubungan seks dengannya, menurut kepercayaan, ia suka sekali dengan biarawan. Selama berhubungan seks, succubus akan menyedot energi dan cairan vital korbannya seperti darah, nafas, energi kehidupan, dan sperma hingga korban tersebut kelelahan. Succubus juga bisa mendatangi pria dalam mimpi mereka dan membuat tubuhnya ketindihan. Ia sangat tertarik pada sperma pria, mengambilnya dan memasukkannya ke tubuh wanita lain. Jika seorang pria ingin berhubunga seks dengan succubus, ia bisa dipanggil dengan menggunakan rapalan manttra-mantra. Namun, jika ia ingin terbebas dari serangan succubus, ia bisa meminta pertolongan pada gereja.
Zburator

Zburator merupakan makhluk vampir dalam kepercayaan bangsa Romania. Ia digambarkan dengan wujud pemuda tampan bersayap memiliki mata dan rambut hitam legam, ia tampak seperti bintang jatuh ketika terbang melintasi langit. Pada malam hari, zburator akan mendatangi gadis maupun wanita dewasa dan berhubungan seks dengan mereka. Kemudia, ia akan menyedot energi kehidupan mereka dan meninggalkan mereka yang sekarang sakit, pucat, dan semakin kurus. Makhluk ini bisa diusir dengan meletakkan gantungan bawang putih di jendela rumah.
Zemu

Zemu merupakan jenis vampir yang mirip dengan zburator dan berasal dari wilayah Moldavia dan Romania. Sama dengan Zburator, zemu memiliki wujud seperti bola api. Pada malam hari, ia akan berubah wujud menjadi pemuda tampan dan mendatangi gadis-gadis untuk disetubuhi. Ia akan menyedot energi kehidupan korbannya. Zemu kuat dan cepat serta memiliki beragam kemampuan seperti bisa menyebabkan halusinasi, mencairkan sesuatu, terbang, dan berubah wujud menjadi kabut atau debu. Untuk mencegah serangan Zemu, seseorang bisa menggantungkan kalungan tumbuhan aconite di tempat tidur. Ia bisa terbunuh dengan senjata perak ataupun terkena cahaya langsung matahari cukup lama.
Reactions:

2 comments:

Pengunjung Blog

My Blog Rank

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Advertisement

Blog Archive

Translate

Popular Posts

Visitors

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Followers

Google Followers