Monday, October 20, 2014



Veero Ke Veero Ki Dharti  Ke Ratno Ki Yeh Saari Hai Santaane,
Dengarlah semuanya telah datang sang permata dari benih-benih mulia
Inke Aadarsho  Ke Divya Padchihno Pe Chal Ke Yeh Paaye Sammaan.
Mereka disanjung ibarat para dewa dewa penghuni alam surga
Lekar Chale Hain Lahoo Kuru-Vansho
Para penerus darah bangsawan Kuru
Ka Jispe Inhe Hai Abhimaan,
Keturunan yang sangat dihormati
Badte Rahenge Sada Dharma Ke Path
Selalu berjalan mengikuti Dharma
Pe Leke Na Koi Viraam.
Dan setara dengan para ksatria mulia
Unchi hai himmat
Lebih tangguh dalam kekuatan
Aur unche iraado se
Dan lebih mahir dalam bersenjata
Mitayenge sare tufan
Badai perpisahan berakhir segera
Unche sanskaroon  se
Dan kini kembali bersama
Unnat abhiyano
Jalan yang lebih jauh kan tempuhi
Ko dengen unchi udaan
Tempat yang lebih tinggi kan mereka daki



Friday, October 17, 2014


Daataon ka daata...
Sebuah amal dari kedermawanan
Dar pe jo bhi aata...
Dari ketakutan yang membuatnya murka
Lauta wo pakar daan hai...
Amalnya yang mendapat balasan pantas
Dukhiyo ka dukh lena,
Yang memberinya kemalangan demi kemalangan
khushiya our sukh dena...
Namun darinya ia akan ditinggikan dan dipuja
Daani ki yahi pehchan hai.
Dari amalnya ini yang kan selalu dikenang
Daataon ka daata...
Sebuah amal dari kedermawanan
Dar pe jo bhi aata...
Dari ketakutan yang membuatnya murka
Lauta wo pakar daan hai...
Amalnya yang mendapat balasan pantas
Dukhiyo ka dukh lena,
Yang memberinya kemalangan demi kemalangan
khushiya our sukh dena...
Namun darinya ia akan ditinggikan dan dipuja
Daani ki yahi pehchan hai.
Dari amalnya ini yang kan selalu dikenang


Krishna man mohana
Krishna sang penyejuk hati
More kanha more krishna
Kaulah kanha dan krishnaku
Vrindaavan mein raas rachaye
Menari bersama gadis gembala di Brindawan
Murali ki dhoon pe sab kanachaye
Sang peniup seruling emas bernada merdu
Krishna krishna..
Krishna Krishna..
Woh hain krishna krishna..
Engkaulah Krishna Krishna
Govardhana giridhari
Yang telah mengangkat bukit Govardhan dengan ujung jarinya
Krishna krishna..
Krishna krishna
Mormukut sir dhaari
Bermahkota bulu merak di kepalanya
Krishna krishna..
Krishna krishna
Krishna krishna..
Woh hain krishna krishna..
Engkaulah Krishna Krishna
Krishna krishna..
Krishna krishna
Woh hain krishna krishna..
Engkaulah Krishna Krishna
Krishna krishna..
Woh hain krishna krishna..
Engkaulah Krishna Krishna

Thursday, October 16, 2014


Om Rajadhi rajaya Prasahya Sahine
Diberkatilah Maharaja diraja yang mengungguli segenap ksatria
Namo Vayam Vai Sravanaya Kurmahe
Dihaturkan salam kepada dia yang memberkati dengan kelimpahan
Samekaman Kama Kamaya mahyam
Dialah tumpuan hasrat dan penguasa keinginan
Kamesvaro Vai Sravano dadatu
Kepada Dewa Kubera pengabul keinginan salam dipujikan
Kuberaya Vai Sravanaya Maha rajaya Namah.
Seperti Kubera kepada Raja yang akan memenuhi keinginan salampun tertumpang


Brahmii tanuhu
Sesosok Brahmana
Sasharam dhanuhu
Mahir bermain busur dan panah
Shishyotamaha charjunaha
Arjuna murid kesayangannya
Gyanavridham tapovridham
Terkenal akan pengetahuan dan keshalehannya
Tam vande dronamacharyam
Tersembah salam untukmu Guru Drona
Tam vande dronamacharyam.
Tersembah salam untukmu Guru Drona


Dalam hierarki malaikat Pseudo-Dionysian, Kerubim merupakan malaikat kedua tertinggi. Istilah Kerub yang memiliki makna “penuh dengan pengetahuan” diperkirakan berasal dari kata Akkadia “Karabu”, makhluk bersayap pelindung bangsa Assyria. Karabu memiliki tubuh seperti Sphinx atau lembu  dengan kepala manusia dan bertugas menjaga pintu masuk gedung dan bangunan. Berikut adalah sedikit ulasan mengenai beberapa malaikat yang termasuk kedalam hierarki Kerubim.
1. Gamaliel
Dalam kitab-kitab yang ditemukan di Nag Hammadi dan beberapa kitab-kitab Gnostik lainnya. Gamaliel adalah salah satu Aeon yang namanya seringkali disebut untuk meminta berkah keagungan dan perlindungan diri. Bersama Abraxas dan Sablo, Gamaliel diberi tugas untuk membawa jiwa orang-orang terpilih menuju surga. Okultis Elpihas Levi mengatakan bahwa Gamaliel adalah musuh dari Kerubim yang berada di bawah perintah Lilith.
2. Haziel

Nama Haziel berasal dari bahasa Ibrani yang memiliki makna “Ilham Tuhan” dan kemungkinan diambil dari nama seorang tokoh dalam 1 Tawarikh 23:9 yang bernama Haziel. Haziel merupakan salah satu Kerubim yang memiliki tugas mengatur dan memberikan kasih sayang Tuhan kepada umat manusia. Selain itu, ia juga merupakan salah satu dari tujuh puluh dua Schemamphorae yang memiliki tugas membawa nama agung Tuhan.
3. Kerubiel

Merupakan pangeran Kerubim. Dalam kitab 3 Henokh dijelaskan bawah Kerubiel memiliki postur tubuh setinggi dan selebar tujuh lapis langit. Tubuhnya dipenuhi oleh batu bara yang menyala-nyala; ketika dia membuka mulutnya, batu bara tersebut meyala seperti obor api dan lidahnya juga merupakan lidah api. Seluruh wajahnya seperti nyala api yang membara dengan matanya yang terang gemerlap dan bulu mata seperti kilat. Nama suci YHWH diukir diatas mahkotanya yang terbuat dari cahaya kilat. Keagungan Shekinah berada di wajahnya dan busur Shekinah juga terkalung di bahunya. Kilat dan guntur menyambar-nyambar dari wajah dan tubuhnya. Kemanapun Kerubiel pergi, gempa dan guntur mengikutinya. Ketika ia marah bumi akan bergoncang. Kerubiel memiliki pelayan dua malaikat penarik keretanya; salah satunya adalah Sarbiel. Kerubiel memiliki tugas mengurus para Kerubim. Dia menyanyikan pujian mereka, menerangi mahkota mereka, dan menyiapkan tahta agung yang akan diberikan kepada tiap-tiap Kerubim.
4. Uzziel

Salah satu malaikat yang termasuk kedalam anggota Kerubim. Uzziel bermakna “kekuatan Tuhan”. dalam kitan 3 Henokh dikatakan bahwa Uzziel adalah Malaikat Pengampunan yang berada di bawah perintah Metatron. Dalam Sefer Raziel, Uzziel merupakan salah satu dari tujuh malaikat yang berdiri di hadapan Tahta Agung Ilahi dan salah satu dari sembilan malaikat yang mengatur empat arah angin.
5. Sachiel

Sachiel memiliki nama yang memiliki makna “Selubung Ilahi” dan merupakan malaikat termasuk ke dalam tingkatan Kerubim. Sachiel bertempat tinggal di langit tingkat pertama, beberapa sumber lain juga mengatakan dia bertempat tinggal di langit tingkat ke enam. Sachiel ialah malaikat yang bertugas mengatur hari Sabtu, Selasa, dan Jumat. Dalam praktik okultisme, ia dipanggil dari arah selatan dan barat. Selain itu, ia juga merupakan ruh gaib penjaga planet Jupiter. Dalam legenda goetia, Sachiel merupakan malaikat pelayan empat Pangeran penjaga alam neraka.
6. Zaphkiel

Nama Zaphkiel memiliki nama yang bermakna “Pengetahuan Ilahi” dan merupakan salah saru dari sembilan malaikat penjaga surga. Zaphkiel bertugas menjaga planet Saturnus bersama Iophiel dan Orifiel. Zaphkiel juga merupakan pemimpin para Kerubim.
7. Zephon
Zephon memiliki nama yang memiliki makna “Penjaga” dan merupakan Pangeran pelindung Firdaus dan sephirot keenam dari Pohon kehidupan. Pada saat kejatuhan Lucifer di perang di surga, Zephon, bersama dengan Ithuriel, diutus oleh Gabriel untuk memburu dan menemukan setan. Mereka menemukan “raja licik itu” di Taman Eden menggoda Hawa untuk melanggar perintah Tuhan memakan buah Pohon Pengetahuan.


Sabbat merupakan pesta liar perkumpulan penyihir, penganut aliran sesat, iblis, dan setan di sebuah tempat terpencil. Para peserta sabbat melakukan perbuatan cabul, pesta seks, kerakusan, penghinaan terhadap Tuhan, pemujaan iblis, dan memakan bayi manusia yang dipanggang. Penggunaan kata Sabbat kemungkinan berasal dari kata Ibrani Sabbath atau Synagogue.
Selama masa inkuisisi penyihir, pengakuan jelas tentang sabbat diutarakan oleh mereka yang dituduh sebagai tukang sihir dan dicatat oleh para demonologis. Akan tetapi, tidak ada bukti sejarah yang menunjukkan bahwa ritual seperti itu benar-benar terjadi. Pemikiran mengenai pesta pora dengan Iblis telah masuk dalam alam kristiani jauh sebelum masa inkuisisi, yaitu pada masa peralihan dewa-dewa pagan menjadi iblis-iblis dalam tradisi gereja. Kemunculan pertama sabbat pada masa pengadilan Inkuisi terjadi di Toulouse tahun 1335. Anne Marie de Georgel dan Catherine Delort mengaku telah bersekutu dengan Iblis selama 20 tahun untuk melayaninya hidup atau mati. Pada malam Jumat, mereka menghadiri sabbat yang diadakan di tempat-tempat yang berbeda. Georgel mengatakan bahwa Iblis muncul dengan wujud seekor kambing lalu berhubungan seks dengannya dan mengajarkannya tentang bagaimana menggunakan tumbunan-tumbuhan beracun. Delort juga mengatakan dia juga bersetubuh dengan Kambing tersebut. Para penyihir memakan bayi yang dicuri dari pengasuh mereka serta meminum ramuan berbau busuk.
Istilah sabbat untuk pertemuan penyihir belumlah digunakan secara menyeluruh sebelum pertengahan abad ke-15, tapi setelah pengadilan Toulose, penggambaran tentang ritual itu selalu sama. Sabbat memainkan peranan penting selama pemburuan penyihir di daratan Eropa tetapi tidak dengan di Inggris, dimana tidak ditemui catatan mengenai sabbat sebelum tahun 1620, selain sebuah pesta merusak yang juga disebut “sabbat’ di Lancashire tahun 1612.
Terkadang sabbat berlangsung di siang hari, namun lebih sering di malam hari di tempat-tempat terpencil seperti gunung, gua, dan hutan lebat. Waktu permulaan sabbat biasanya pada tengah malam setelah menari bersama. Tempat perkumpulan sabbat paling terkenal menurut demonologis adalah Brocken di pegunungan Harz Jerman dimana kegiatan besar-besaran berlangsung pada Wal-purgisnacht (Beltane), 30 April. Para penyihir mengakui dalam persidangan mereka bahwa ratusan penyihir berkumpul pada sabbat ini. Mereka mengenakan topeng untuk menyembunyikan identitas asli mereka. 
Jangka waktu pelaksanaan sabbat bervariasi menurut pengakuan para penyihir. Penyihir dikatakan melibatkan diri di sabbat satu kali dalam seminggu. Pada persidangan kasus kesurupan Aix-Eb Provence tahun 1614, Maria de Sain mengatakan sabbat diadakan setiap hari, dengan pesta khusus untuk blasphemy dan Black Mass pada hari rabu dan Jumat. Laporan lain mengatakan sabbat diadakan pada waktu festival pagan, seperti Walpurgisnacht, Lammas, Midsummer.dan Samhain.
Untuk pergi menghadiri sabbat, penyihir berangkat dari rumah mereka melalui corong asap dan terbang melayang di udara, terkadang menunggangi iblis yang telah berubah menjadi binatang, sapu lidi, tongkat, bambu, atau alat pertanian lainnya. Terkadang penyihir akan berubah wujud menjadi binatang dan ditemani oleh iblis pendamping mereka. Mereka menyuruh iblis yang telah berubah wujud tidur di ranjang mereka untuk mengelabui pasangan mereka. Ketika ditanya bagaimana mereka bisa masuk kedalam corong asap, mereka mengatakan iblis telah menghilangkan semua rintangan sehingga mereka bisa masuk ke dalamnya. Sebagai upah karena telah membawa mereka ke sabbat, penyihir mengatakan bahwa mereka akan disetubuhi oleh iblis dalam wujud binatang. Beberapa penyihir mengatakan, mereka ke sabbat dengan berjalan kaki.
Menurut penuturan para penyihir, Sang Iblis biasanya hadir dalam wujud seekor kambing, bermuka buruk, dan berbau busuk. Akan tetapi, dalam beberapa kesempatan dia hadir dengan wujud kodok, bangau serta kucing hitam. Ketika Iblis berubah wujud menjadi sesosok kambing, para penyihir yang hadir akan menanggalkan pakaian mereka serta menghormatinya dengan cara sujud kepadanya dan menjilati anusnya.
Para penyihir kemudian akan ditanyai mengenai kejahatan apa yang telah mereka lakukan semenjak sabbat lalu. Jika mereka tidak ada melakukan kejahatan apapun semenjak sabbat lalu, mereka akan dipukuli oleh iblis. Bayi yang tidak dibaptis dipersembahkan sebagi korban. Penyihir baru juga dilantik dalam upacar sabbat. Mereka dilantik dengan cara menandatangani Buku Hitam Iblis dengan darah, menyatakan pengingkaran terhadap Tuhan, mengucapkan sumbah dan menginjak-injak salib. Iblis akan menandai para penyihir baru terebut dengan goresan cakarnya. Lalu, sabbat dilanjutkan dengan jamuan makan dan minum biasanya bayi yang telah dipersembahkan dan dimasak serta dipanggang atau dibuat menjadi kue pie. Dalam jamuan itu, para penyihir juga memakan mayat yang telah dikeluarkan dari kuburannya dan meminum anggur yang mirip dengan darah beku. Jika mereka tidak mau makan, mereka akan dipukuli.
Setelah mengadakan pesta jamuan, peserta sabbat kemudian menari bersama dan berpesta seks dengan iblis. Para penyihir juga mengadakan misa sebagai bentuk penghinaan terhadap misa gereja, misa ini dikenal dengan nama misa hitam (Black mass). Para penyihir tersebut kembali ke rumahnya dengan mengendarai sapu terbang sebelum fajar dan ayam berkokok. Pelaksanaa malam sabbat bervariasi. Beberapa penyihir menuturkan mereka menghadiri sabbat seminggu sekali, beberapa lainnya menuturkan selama waktu-waktu festival musim pagan, ada juga yang satu atau dua kali setahun.

Tuesday, October 14, 2014



Dalam hierarki malaikat pseudo-Dionysian, Serafim merupakan malaikat tertinggi dan terdekat dengan Tuhan. Kata  serafim sendiri berasal dari akar kata Ibrani saraf yang memiliki makna “membakar”, “menghanguskan”, atau “menghancurkan”. Ide tentang Serafim kemungkinan berkembang dari uraeus, ular emas yang sering dipakai oleh para Firaun di kening mereka. Uraeus bersayap dua atau empat atau tanpa sayap  sering digambarkan sebagai simbol di sepanjang wilayah-wilayah Timur Dekat. Serafim yang merupakan malaikat dalam legenda ibrani diduga memiliki wujud asli ular dengan sifat-sifat manusia. Dalam Alkitab Ibrani, kata saraf digunakan untuk menyatakan ular berapi. Berikut merupakan malaikat-malaikat yang termasuk ke dalam tingkatan Serafim:

1. Barakiel 

Merupakan serafim yang memiliki nama bermakna “sang halilintar Tuhan” dan berkuasa atas halilintar. Selain sebagai Serafim, Barakiel merupakan salah satu malaikat penguasa planet dan berkuasa di planet Yupiter dan Bulan Februari. Dia adalah salah satu dari empat pemimpin Serafim, pemimpin penerima pengakuan dosa, dan pangeran penguasa langit kedua dan ketiga. Barakiel disebutkan sebagai penguasa atas zodiak Scorpio dan juga Pisces. Dia sering dipanggil sebagai peruntungan dalam perjudian. Dia juga merupakan penjaga gerbang Angin timur dan salah satu malaikat pengurus Istana Bulan.

2. Kalkydras

Dalam kitab Henokh, Kalkydras adalah malaikat bersayap dua belas atau sosok ular kuningan yang disebutkan bersama Phoenix sebagai petugas penarik kereta matahari melintasi langit. Dia tinggal di langit keempat. Ketika matahari akan terbit, mereka menyenandungkan lagu atas perintah Tuhan: pemberi terang telah kan segera datang, untuk menerangi seluruh jagat raya; sinar mentari sang pelindung pagi akan muncul segera. Mentari menyembul di atas permukaan mayapada, dan memancarkan sinarnya untuk terangi semesta. Lagu Chalkydru dan phoenix inilah yang membuat burung-burung berkicau di pagi hari untuk membalasnya. Dalam tradisi Gnostik, Chalkdry adalah sosok iblis ular dengan kepala buaya.

3. Jahoel

Salah satu anggota malaikat kehadiran, yang menjadi perantara penyebutan nama agung Yahweh. Nama Jahole diyakini sebagai nama awal dari Metatron. Jahoel merupakan pemimpin dari malaikat Seraphim bersama dengan Seraphiel, dan mengatur paduan suara surgawi. Ia juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan Leviathan, sesosok monster yang akan melahap jiwa-jiwa para pendosa di hari kiamat,  tetap berada di kurungannya

4. Kemuel

Salah seorang Archon, pemimpin Seraphim dan salah satu dari sepuluh sephirot Pohon Kehidupan dalam tradisi Kabbalah. Dikatakan dalam legenda para rabbi dari abad kesembilan, Kemuel merupakan penjaga pintu gerbang surga. Ketika Musa mencapai puncak gunung sinai untuk menerima sepuluh perintah, dia melihat sebongkah awan di puncak gunung dan masuk menyibak awan tersebut. Awan itu lalu membawanya terbang ke langit melintasi batasan waktu. Awan yang membawa Musa kemudian berhenti di gerbang Cakrawala dan menurunkannya di sana. Malaikat Kemuel, yang menjaga gerbang langit, memerintahkannya meninggalkan tempat itu. Musa mengatakan kepada Kemuel kalau dia datang untuk menerima Taurat dan gerbang langit terbuka. Karena Tuhan yang mengundang Musa kesana, Kemuel mengizinkannya masuk ke surga. Sebagai seorang archon, Kemuel berdiri di jendela-jendela surga. Dia menjadi malaikat pembawa do’a-do’a Israel bersama dengan para pangeran langit ketujuh. Dalam kitab wahyu Musa, Kemuel adalah pemimpin dari 12000 malaikat kehancuran.

5. Radueriel 

Malaikat yang ditugaskan untuk mengurus arsip-arsip surgawi dan memiliki kemampuan untuk menciptakan malaikat lainnya. Tugasnya adalah memberikan gulungan suci kitab kehidupan kepada Yang Kuasa untuk dibacakan di depan majelis sidang surgawi yang bertahta di menara tertinggi surga Arabot, dan dihadiri oleh segenap penghuni surga. Malaikat ini dinamai Radueriel karena setiap kata tertutur dari mulutnya akan menjadi malaikat yang bergabung dengan Malaikat Paduan Suara Surgawi dan melatunkan kidung pujian di hadapan Yang Agung. Radueriel juga merupakan malaikat yang menjadi pembangkit inspirasi bagi para penyair. Dia adalah salah datu dari delapan Malaikat yang akan menjadi hakim di hari penghakiman yang derajatnya satu tingkat lebih tinggi dari Metatron.

6. Seraphiel

Salah satu dari pemimpin Serafim, malaikat penjaga tahta, dan pangeran Merkabah. Dalam 3 Henokh, Seraphiel digambarkan dengan sosok malaikat terang yang tingginya setinngi tujuh tingkatan langit dengan wajah seperti malaikat dan tubuh seperti elang. Dia sangat menawan seperti terang bintang pagi. Tubuhnya dipenuhi oleh mata-mata seperti jutaan bintang-bintang surga dan tiap-tiap mata bersinar seperti bintang pagi. Dia mengenakan mahkota batu safir sebesar alam semesta di kepalanya. Pancaran terang mahkotanya setara dengan perjalanan 502 tahun perjalana. Sebagai pemimpin Seraphim dia mengurus para malaikat-malaikat tersebut dan mengajarkan mereka kidung-kidung pujian kepada Tuhan. Dalam tradisi ilmu sihir, Seraphiel adalah penjaga hari selasa dan planet Merkuri dan dipanggil dari arah utara.

Pengunjung Blog

My Blog Rank

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Advertisement

Translate

Popular Posts

Visitors

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Followers

Google Followers